APK, CUSTOM ROM, FIRMWARE, ROOT, TUTORIAL, TIPS DAN TRICK

Friday, September 2, 2016

Cara UBL Langsung ROM MIUI 8 Global Stable Semua Xiaomi

Advertisement
ROOTROOTAN - Hallo semua, MIUI8 Baru saja diluncurkan ke semua perangkat semua xiaomi dengan waktu yang berbeda, setelah update MIUI8 kamu ingin root dan pasang TWRP dengan mudah solusi jalan satu satunya adalah unlock bootloader, namun jika kita ingin UBL kita harus melakukan proses dari pihak xiaomi dan menunggu sms yang lama sekitar 14 hari, namun di ROM terbaru MIUI8 Global Stabil ini kita tidak perlu untuk menunggu lama, kita bisa langsung UBL.

Cara UBL Langsung ROM MIUI 8 Global Stable Semua Xiaomi

Alat dan bahan

STEP BY STEP
  1. Instal Mi PC Suite 
  2. Instal Mi Flash Tool 
  3. Ekstark ROM yang udah di download 
  4. Aktifkan USB debugingnya dan juga aktifkan OEM terbuka (caranya masuk pengaturan terus about di miui version ketuk +- sampai masuk mode pengembangan, buka stelan lanjutan, opsi pengembangan, usb debuging)
  5. Masuk ke Download Mode (Ekstrak  ADB tancapkan kbel data HH, kalo sudah tekan shift + klik kanan akan mucul coman promt buat cek hh dan driver sudah conect apa belum ketik “adb devices” akan muncul di layar HH meminta ijin lalu pilih selalu ijinkan, kalo sudah coba ketik lagi adb devices akan muncul list of device berarti oke nih. Kemudian keti “adb reboot edl” hh akan reboot dan led kedip2 merah sabar ini aman saja)
  6. Jika sudah buka Mi flash tool yang baru aja ya yang link diatas
  7. Select rom yang sudah di exstrak dan di replace file unlock tadi ya kemdian tekan refresh (harusnya ada port hh kita terdeteksi) di paling bawah centang “clean all” kemduian Flash ya tunggu proses sampai sukses kalo sudah sukses cabut HH
  8. Masuk Fast Boot (tekan volum bawah dan tombol power biasanya agak lama tapi bisa pasti ini)
  9. Kalo sudah masuk fastboot tancapkan HHnya lagi kemudian masuk ke cmd yang tadi, buat coba ketik lagi “adb devices”  buat cek hh terdeteksi gak kalo udah ketik  “fastboot oem device-info” buat cek tentu masih lock biar unlock ketik  “fastboot oem unlock-go” nanti hh akan reboot lama tunggu aja sampek masuk home screan.
  10. kalo sudah nyala matikan HH masuk lagi ke mode Fastboot buat cek sudah unlock apa belom ketikan di cmd yg terbuka tadi “fastboot oem device-info” “tara unlock TRUE”

ok selamat MIUI8 kamu sudah unlock bootloader dengan mudah tanpa ribet, semoga membantu semua :D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara UBL Langsung ROM MIUI 8 Global Stable Semua Xiaomi

22 komentar:

  1. Sebenarnya saya pengen banget migrasi dari rom distributor ke rom oficial yg stabil atau yg developer,
    Untuk ROM xiaomi global, 4G bagaimana Sis ?
    apakah pengaturan prefer LTE lenyap ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk MIUI8 Stable Global emang lenyap tapi bisa diatas dengan beberapa cara. atau bisa menggunakan alternatife china stab;le

      Delete
  2. Mau tanya, cara ini bisa dipake untuk semua jenis hp xiaomi (seperti redmi 3 & redmi note 3 pro). Trus, jika ROM di upgrade, ada kendala ato aman" saja?

    ReplyDelete
  3. mau tanya nih kalo udah unlock ubl apakah 4g sudah terunlock juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum , langsung instal twrp dan unlock 4g harus ^_^ tutor lain ada di blog ini ya heheh

      Delete
  4. Apakah harus di root dan downloads Rom itu?btw sy udh miui 8.0. 6.0 (LHOMIDG)

    ReplyDelete
  5. kalau rom developer yang terbaru bisa nggk ?

    ReplyDelete
  6. tutu Replace unlock bootloader, bisa diberikan picx. Please

    ReplyDelete
  7. saya sudah copy dan replace datanya di rom global stable miui v8.1.1.0 MHOMIDI. setelah di flash kok gak kedetect di edb devices nya?? mohon dibantu

    ReplyDelete
  8. Mohon maaf saya sangat awam soal flash xiaomi, mhn penjelasannya pada point 7 select rom yang sudah di extract dan di replace file unlock tadi (maksudnya replace itu apa ya),oh ya posisi HP saya belum unlock. Terima kasih

    ReplyDelete
  9. Maaf saya tidak paham di point nomor 7, soal select rom yg di extract dan direplace file unlock. Mohon penjelasannya. Trimkasih

    ReplyDelete
  10. pas part "fastboot oem unlock-go" failid gan..

    ReplyDelete
  11. cara cek klau root nya berhasil gimana gan...?

    ReplyDelete
  12. gan cara cek kalau root berhasil apa gmana gan

    ReplyDelete
  13. gan work di miui V8.1.1.0.MHOMIDI kah ?

    ReplyDelete
  14. mode download ga bisa ,mental terus hp ngereboot

    ReplyDelete